Home » artikel tekno » Mengubah tampilan google chrome android menjadi mobile friendly

Mengubah tampilan google chrome android menjadi mobile friendly

Google chrome adalah browser yang berada di puncak tahta browser baik di desktop maupun di mobile. Google chrome adalah aplikasi bawaan di setiap smartphone berbasis Android, tak heran jika google chrome memiliki user aktif jutaan orang.

Semakin hari layar smartphone semakin besar. Bahkan saat ini cukup susah mencari smartphone yang mengusung layar pas di kantong alias 5 inci. Hal ini mengakibatkan jari susah untuk menjangkau bagian atas layar smartphone. Pada artikel kali ini saya akan bagikan cara membuat google chrome android menjadi mobile friendly. Tampilan standar google chrome adalah seperti berikut ini:

Eksperimental

Secara default Google chrome menyediakan pengaturan yang cukup simpel. Namun ada pengaturan tersembunyi yang tidak bisa kita akses dari menu pengaturan biasa. Caranya cukup ketikkan alamat berikut ini di address bar google chrome kamu:

chrome://flags

Lalu tekan enter.

Chrome duet

Chrome duet adalah pengaturan tersembunyi di google chrome yang dapat memindah tab navigasi yang tadinya di atas menjadi di bawah.

Caranya setelah masuk ke

chrome://flags

Ketik pada pencarian : chrome duet

Kemudian tekan enter. Ubah default menjadi enable .

Chrome mobile friendly

Kamu perlu keluar dari chrome kemudian buka lagi chrome untuk menerapkan pengaturan ini.

Horizontal tab switcher

Fasilitas ini memungkinkan kita mengubah tab swittcher yang tadinya bertumpuk vertikal menjadi tertata horizontal. Hal ini akan memudahkan dalam navigasi antar tab ketika kita menggunakan smartphone berlayar lebih dari 5 inci. Cara mengaktifkannya sama seperti ketika mengaktifkan chrome duet.

Chrome mobile friendly

Hasil

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka google chrome kamu akan menjadi mobile friendly dan lebih mudah dalam menggunakannya di smartphone kesayangan kamu. Tampilannya menjadi seperti ini:

Chrome mobile friendly

Mudah bukan?

Sekian artikel sederhana ini, semoga bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar jika informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Content Protection by DMCA.com
Selamat membaca

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.