Home ¬Ľ artikel tekno ¬Ľ Rekomendasi smartphone sejutaan
smartphone sejutaan
smartphone sejutaan

Rekomendasi smartphone sejutaan

smartphone sejutaan
smartphone sejutaan

Smartphone sejutaan di bawah ini adalah smartphone yang terjangkau dan memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk komunikasi sehari- hari. Selama tahun 2018 lalu kita amati banyak vendor smartphone gencar merilis model terbaru milik mereka. Saat ini tidak dengan hitungan tahun, bahkan vendor mengeluarkan smartphone terbaru dengan hitungan catur wulan alias tiga kali dalam setahun. Hal ini mengakibatkan masyarakat berpikir bahwa smartphone berumur setahun adalah smartphone usang dan tidak layak dibeli.
Smartphone yang telah setahunan dirilis tentunya telah mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Jika kamu bukan orang= orang yang mengejar gengsi, dan berbudget pas- pasan tentunya menginginkan smartphone yang mumpuni namun harganya terjangkau. Berikut ini adalah rekomendasi smartphone sejutaan yang layak kamu pertimbangkan. Mulai yang paling mahal dulu ya ūüôā

1. Redmi S2 (Y2) Р3/32GB

Redmi S2 adalah jajaran seri redmi yang cukup tangguh dalam hal selfie. Terbukti dari kamera depan yang megadopsi sensor 16MP beserta led flash untuk menyokong pencahayaan di sisi depan. Kamera belakang menggunakan dual camera kekinian dengan sensor 12MP + 5MP. Dari sisi baterai Redmi S2 ini adalah 3080mAh. Layar smartphone ini menggunakan IPS panel 5,99 inci dengan resolusi HD+. Minusnya adalah OS yang dipakai 32 bit, bagi pengguna biasa sih tidak ada masalah, namun akan bermasalah bagi developer ketika menginstal aplikasi khusus yang menggunakan arsitektur 64bit.

Harga smartphone ini di shopee adalah  Rp 1.899.000 (5 Feb 2019)

2. Oppo A3s – 2/16GB

Oppo merupakan brand yang saat ini tidak bisa kita pandang sebelah mata. Kesuksesan penjualan di Indonesia menjadikan Oppo lebih agresif dalam mengeluarkan produknya. Pada harga sejutaan vendor oppo menawarkan beberapa opsi sebenarnya, namun saat ini yang saya rasa cukup menjanjikan adalah A3s. Dibekali dengan seabrek fitur terkini dan A.I menjadi poin menjanjikan dari seri ini. Dibekali layar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ dan kamera belakang (dual) 13 dan 2 MP, depan 8MP. Namun sayang sekali RAM dan internal memori hanya 2 dan 16GB saja yang saya rasa kurang mulus untuk aplikasi saat ini.

Harga smartphone ini di Lazada adalah Rp 1.899.000 (5 Feb 2019)

3. Honor 7a – 3/32GB

Honor merupakan anak perusahaan dari Huawei yang kita kenal banyak sekali memprosuksi perangkat digital termasuk smartphone. Kualitas prosuk ini sebenarnya sudah sangat baik, mungkin hanya kurang dalam iklan saja sehingga masyarakat masih asing dengan brand ini. Mengusung layar berukuran 5,7 inci dan resolusi HD+ adalah sebuah standar minimal dari smartphone saat ini. Sisi kamera disematkan dual camera di belakang yakni 13 dan 2MP, sedangkan kamera selfie adalah 8MP. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Harganya di Lazada adalah Rp 1.999.000 (5 Feb 2019)

1. Asus Zenfone Max Pro M1 – 3/32GB

Asus seri ini adalah seri paling saya rekomendasinkan untuk dibeli meskipun seri M2 sudah rilis. Jika kamu menginginkan performa untuk gaming maka Zenfone max pro M1 ini pilihan yang tepat. Dari segi prosesor telah mengusung Snapdragon 636 yang performanya sudah tidak diragukan lagi dalam gaming. Dukungan layar yang FULLHD+ menjadi daya tarik tersendiri dalam smartphone ini. Plus selajutnya adalah baterai 5000mAh cocok bagi gamer ataupun yang malas men-carge smartphone terlalu sering.

Harganya adalah Rp 1.799.000 (5 Feb 2019)

 

Bagian kedua silakan klik : Rekomendasi Smartphone Sejutaan bagian 2

Jika kamu punya rekomendasi yang lain, silakan berikan komentar di bawah ini sebagai wujud dukungan terhadap website ini.

Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Content Protection by DMCA.com
Selamat membaca

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.