Home » artikel tekno » Rekomendasi smartphone sejutaan – bagian 2
smartphone sejutaan
smartphone sejutaan

Rekomendasi smartphone sejutaan – bagian 2

smartphone sejutaan

Setelah sebelumnya kita bahas tentang rekomendasi smartphone sejutaan, sekarang kita lanjutkan lagi pada bagian kedua. Pada bagian ini akan kita bahas pada rentang Rp 1.000.000 sampai 1.800.000. Di rentang harga ini banyak dihuni oleh smartphone dengan RAM yang hanya 2GB, saya akan rekomendasikan smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni saja, mari disimak.

Baca juga bagian pertama klik: Rekomendasi smartphone sejutaan

1. Samsung Galaxy J4+ – 2/16GB

Samsung kita kenal sebagai brand android pertama di Indonesia. Pada entry level samsung memiliki senjata yaitu seri J. galaxy J4+ menjadi salah satu produk samsung untuk menjaring konsumen di entry level yang memiliki spesifikasi yang saya rasa cukup pelit untuk smsrtphone keluaran 2018. Prosesor yang diusung adalah Snapdragon 425 berkecepatan 1,4GHz dimana prosesor ini telah dipakai pada Redmi 4a sejak tahun 2016. Pada sisi layar Galaxy J4 sudah mengadospi full view dengan ukuran 6 inci dan resolusi layar HD+.

Untuk urusan fotografi samsung menyematkan kamera 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan dengan LED Light di depan maupun belakang. Harga Galaxy J4+ di official store Lazada adalah Rp 1.609.000 (7 Januari 2019).

2. Xiaomi Redmi 5- 2/16GB

Xiaomi redmi 5 adalah termasuk seri awal yang mengusung layar full view dengan rasio layar 18:9 dengan resolusi HD+ yang dibenamkan pada IPS panel sebesar 5,7 inci. Jika dilihat smartphone ini cukup stylish karena layarnya mengusung full view dan di depan disematkan kamera 5MP disertai LED Light. Kamera utama adalah 12MP dengan LED Light untuk pencahayaan malam. Kekurangan dari smartphone ini adalah prosesor yang digunakan masih menggunakan Snapdragon 450 dimana kompetitor sudah menggunakan seri prosesor di atasnya. Sisi plusnya dengan baterai 3300mAh dan prosesor ini membuat baterai akan bertahan lama.

Smartphone ini saya rekomendasikan untuk kamu dengan penggunaan ringan seperti media sosial dan berfoto. Karena dengan spesifikasi ini kamu tidak bisa bermain game berat. Harga Redmi 5 ini di Lazada adalah Rp 1.585.000 (7 Januari 2019).

3. Honor 7S – 2/16GB

Sekedar informasi Honor adalah anak perusahaan dari Huawei yang memproduksi peralatan elektronik selama bertahun tahun. Honor 7s adalah seri di bawah Honor 7a yang telah saya ulas pada artikel sebelumnya. Spesifikasi yang diusung adalah prosesor Quadcore 1,5GHz dengan layar beresolusi HD+ yang dibentangkan pada panel IPS sebesar 5,45 inci. Pada sisi kamera honor 7s dipersenjatai dengan 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan yang memiliki LED Light baik depan maupun belakang.

Dengan spesifikasi ini saya rasa baterai 3020mAh akan bertahan seharian dengan penggunaan normal. Harga pada official store Lazada adalah Rp 1.499.000 (7 Januari 2019).

4. Xiaomi Redmi 6a – 2/16GB

Redmi 6a adalah smartphone termurah yang mengusung full view display pada awal peluncurannya. Smartphone ini mengusung chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) berkecepatan 2GHz. Layar yang diberikan sebesar 5,45 inci dengan resolusi HD+.  Pada sisi kamera dibekali 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Tak banyak yang bisa diulas dari segi spesifikasi. Namun jika dilihat dari harganya smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang cukup dengan media sosial dan chat. Baterai 3000mAh menjadi daya tarik tersendiri karena dapat memberikan suplay daya seharian.

Harga smartphone ini adalah Rp 1.350.000 (7 Januari 2019).

 

Sekian rekomendasi saya tentang smartphone sejutaan. Jika kamu punya rekomendasi yang lain, silakan berikan komentar di bawah ini sebagai wujud dukungan terhadap website ini.

Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Content Protection by DMCA.com
Selamat membaca

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.