Home » artikel tekno » Perbedaan xiaomi redmi dan mi + note
perbedaan xiaomi redmi dan mi

Perbedaan xiaomi redmi dan mi + note

Pada artikel ini saya bahas sedikit tentang perbedaan xiaomi redmi dan mi karena itu merupakan pertanyaan umum yang disampaikan teman pada saya. Rata- rata mereka bingung memilih antara seri tersebut. Xiaomi bisa disebut pendatang baru di dunia smartphone namun kesuksesan penjualannya tak bisa dipandang sebelah mata. Xiaomi juga terkenal dengan brand yang rajin merilis jajaran smartphone-nya di waktu yang cukup dekat.

Yang menarik adalah xiaomi merilis dua seri yang jika dilafalkan hampir sama, yaitu xiaomi sei redmi dan mi. Sebenarnya ada beberapa perbedaan yang mendasar antara keduanya. Perbedaannya antara lain:

1. Spesifikasi

Mari kita mulai dari tinjauan spesifikasi antara Xiaomi redmi dan mi. Jika dibandingkan di tahun rilis yang sama, seri Mi adalah seri kelas atas dengan spesifikasi perangkat keras yang tinggi. Misalkan kita ambil contoh generasi 4. Seri Redmi terdiri dari Redmi 4, Redmi 4x, Redmi 4a dll. Sedangkan untuk seri Mi terdiri dari Mi 4, Mi 4i, Mi 4s, Mi 4c, dll.

Redmi 4 dirilis akhir tahun 2016, sedangkan Mi 4 dirilis pertengahan tahun 2014. Tapi jika kita lihat spesifikasinya, prosesor yang digunakan jauh berbeda kelasnya. Sisi kiri adalah Redmi 4, dan kanan adalah Mi 4

Xiaomi redmi dan mi

Sebagai gambaran, Snapdragon seri 8xx adalah prosesor premium yang disematkan pada smartphone kelas atas seperti Galaxy S5 dan OnePlus X. Kita lanjutkan dari segi layar, seri Mi mengusung layar FullHD (1080p), sedangkan seri Redmi hanya mengusung layar ber resolusi HD (720p). Berikut ini perbandingannya:

xiaomi redmi dan mi

Sebagai catatan, semakin tinggi resolusi maka tampilan pada layar smartphone akan semakin halus. Tingkat kerapatan piksel (pixel density) juga sangat berpengaruh terhadap kualitas tampilan layar perangkat. Mungkin dari sisi spesifikasi cukup ini saja yang diulas di artikel ini. Sebenarnya perbedaan xiaomi redmi dan mi masih banyak untuk diulas.

2. Desain

Dari segi desain ada satu yang sangat ikonik yang membedakan Xiaomi redmi dan Mi. Ciri ini adalah adanya teks MI di bagian atas layar, sedangkan seri redmi tidak memilikinya. Untuk urusan konektor seri Mi menggunakan konektor yang lebih cepat dar microUSB yang diusung seri redmi. Konektor yang dipakai seri Mi adalah USB type-C yang mendukung penggunaan USB3 dan HDMI dalam satu konektor. Secara bentuk fisik tak jauh berbeda antara keduanya.

3. Target Pasar

Salah satu perbedaan seri xiaomi redmi dan mi adalah target pasar. Target konsumen seri redmi adalah menengah ke bawah, sedangkan seri Mi menyasar pasar menengah ke atas. Lihat saja dari fitur dan spesifikasi perangkat keras yang diusung.

Nah itu sedikit ulasan perbedaan antara Xiaomi redmi dan Mi yang saat ini beredar di pasaran indonesia. Terima kasih telah mampir, kalau berkenan tinggalkan komentar di bawah 🙂 .

 

catatan: Untuk Xiaomi seri Note (Redmi Note & Mi Note), mengusung layar yang lebih lebar dari seri redmi maupun mi, spesifikasi hardware lebih tinggi sedikit dari masing- masing.

loading...

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *