Home » tutorial » tips memberikan peringatan kuota data android tanpa aplikasi

tips memberikan peringatan kuota data android tanpa aplikasi

Jaman sekarang siapa sih yang tidak kenal android? Ya, sistem operasi besutan google ini sangat laris digunakan di pasaran. Baerbagai vendor lokal maupun internasional ramai-ramai mengadopsi siatem operasi ini untuk produk smartphone mereka.

Jika menggunakan android, pastinya identik dengan penggunaan data internet. Namun pernahkah kamu mengalami kehabisan paket data ketika kamu sedang asik berselancar di internet? Pastinya kejadian seperti ini sangat menjengkelkan. Apalagi tidak ada pemberitahuan.

Kasus lain misalnya kamu punya paket data dan ternyata sudah habis dan secara otomatis pulsamu terpotong karena penggunaan data? Pastinya sangat menjengkelkan.

Ada tips sederhana untuk menghindari kejadian tersebut bahkan tanpa aplikasi pihak ke tiga, langsung dari smartphonemu. Oke kita mulai.

Pertama buka setting smartphone kamu kemudian cari menu data usage.

Langkah berikutnya, geser limit data seting sesuai paket yang baru saja kamu beli. Misal kamu baru saja membeli paket data 2GB. Maka aturlah limit nya menjadi 1,8GB atau 1,9GB. Jangan lupa sesuaikan kartu SIM mana yang kamu pakai untuk berinternet dan range tanggalnya.


Nah dengan bagitu, saat penggunaan datamu sudah mencapai 1,8GB maka sistem alan memberikan peringatan, dan kamu tinggal siap-siap membeli paket data baru.

Cukup mudah kan? Selamat mencoba.

Berikan komentar pengalam

Content Protection by DMCA.com
loading...

About admin