Home » artikel tekno » Penampilan dan kemampuan itu #gravitasi yang sungguh hebat
iphone6 vs luna smartphone

Penampilan dan kemampuan itu #gravitasi yang sungguh hebat

Hai Nusantara dan netizen, posting kali ini saya akan bagikan sedikit pemikiran saya tentang apa itu #gravitasi. Eits, #gravitasi di sini bukan sekedar #gravitasi biasa tapi gravitasi pada manusia loh.. Lah…?? Emang ada…?? ada dong.. yuk mari di simak.

Dari dulu kita SD pasti sudah tak asing dengan kata #gravitasi. Yak benar, #gravitasi adalah gaya tarik yang dimiliki oleh suatu benda. Benda disini bersifat general atau umum jadi bukan hanya planet dan benda langit saja yang memiliki #gravitasi melainkan segala sesuatu yang dapat menarik itu dikatakan punya #gravitasi. Jadi kalo gitu manusia juga punya dong? Ya iyalah..

#gravitasi pada konteks personal

Manusia itu punya keunikan pada diri mereka masing- masing dan semuanya unik. Oke saya beri brainstorming dulu, pernah gak sih kalian tertarik pada teman sekolah/kuliah? Coba ingat- ingat lagi kenapa bisa tertarik atau sekedar kagum lah..

Kebanyakan pasti tertarik pada fisik dan kemampuannya/ kepandaiannya. Sebagai contoh, saya berikan gambar di bawah ini.

#beTheGravity #smartphoneLuna #gravitasi

Apakah kamu tertarik dengan sosok ini? Jawab di hati saja..hehe

Kalau disuruh memilih, pilih yang cantik atau yang lebih cantik?

Yang pinter atau yang lebih pinter?

Yang bisa ngurus rumah tangga atau yang hanya bisa foya- foya?

Secara manusiawi kita pasti memilih yang terbaik dari yang baik kan..

Penampilan dan kemampuan seseorang memang menjadi #gravitasi tersendiri bagi orang-orang di sekitarnya. Ketika seseorang mampu menyajikan penampilan yang maksimal maka tak khayal akan menjadi pusat #gravitasi bagi orang- orang di sekelilingnya. Contohlah mahasiswa yang selalu berdandan rapi dan wangi ketika kuliah, teman- teman di sekelilingnya pasti tak segan untuk berada di sekitarnya. Bayangkan ketika seorang mahasiswa datang ke kampus tidak mandi, rambut acak adul, dan baju kusut, menarikkah orang seperti ini?

Penampilan yang maksimal tentunya juga harus didukung dengan kemampuannya dalam berbagai hal seperti kemampuan bersosialisasi, kemampuan memimpin, kemampuan akademik, kemampuan dalam berbisis, dan kemampuan mengontrol emosi dsb. Coba ingat- ingat lagi deh, anak terpandai di kelasmu dulu pasti sering didekati teman- teman untuk sekedar belajar atau menyontek PR bahkan mungkin kamu sendiri ikut nyontek.. hehe.

Be the #Gravity

Cara menjadi pusat #gravitasi bagi orang- orang di sekitarmu cukup sederhana. Jadilah pribadi yang nyaman bagi orang lain, dan asah kepribadianmu agar memiliki kemampuan personal maupun interpersonal yang baik.

Baiklah, hubungannya dengan itu, kalian perlu smartphone atau gadget yang bisa menunjang penampilan maupun menunjang kemampuan biar jadi #gravitasi tersendiri bagi orang- orang di sekitar kalian.

Smartphone Luna saat ini sudah masuk ke negara kita loh. Bagi kalangan PC Antusias pasti kenal dong dengan nama besar Foxconn. Bagi yang belum tau, Foxconn adalah produsen board yang memiliki reputasi tinggi di dunia. Alah lu kata reputasi tinggi, bagusan merek iPun lah..

Eh eh, sini sini tak kasih tau dulu, jadi Foxconn adalah pabrik perakit iPun yang kamu bilang itu. Nah coba sekarang bayangkan jika pabrik perakit iPun itu membuat smartphone sendiri.. Kebayang kan kualitasnya.. Yak benar sekali kualitasnya jelas kualitas tinggi.

Luna Smartphone memiliki #gravitasi tersendiri loh.. #gravitasinya berasal dari tampilan dan kemampuannya seperti yang saya utarakan di atas.

#beTheGravity #smartphoneLuna #gravitasi

Tampilan

Dari segi tampilan pastinya Luna ciamik banget. Bentuknya tipis dan berbodi alumunium membuat terasa memiliki smartphone elegan nan mewah. Yang paling yahud dari segi tampilan pastinya tentang layar dan resolusinya. Layarnya sudah menggunakan IPS, gampangnya layar yang jernih, dilihat dari kiri, kanan, atas, bawah kualitas warnanya tidak berubah. Dan resolusinya sudah Full HD (1920 x 1080) di dalam layar berukuran 5,5 inci. Oke sebagai catatan ya, semakin tinggi resolusi maka semakin detail juga gambar yang ditampilkan. Jadi dengan resolusi 1920×1080 (panjang x lebar) dalam layar 5,5 inci artinya dalam 1 inci2 ada 480 titik warna. Kebayang lah halusnya gambar yang dihasilkan.

Kemampuan

Mari sekarang kita bahas kemampuan yang dimiliki Luna V55C. Otak dek Luna ini dipasangi otak dari Qualcomm Snapdragon 801 and you know, otak ini punya kecepatan 2,5GHz dengan 4 core di dalamnya.. Artinya kira-kira dapat melakukan 2,5 milyar perhitungan dalam sedetik. Sebagai perbandingan pentium dual core e-2160 yang dulu sempat pupuler itu kecepatannya hanya 1,6 GHz itupun hanya dualcore nah dek Luna punya 4 core loh. Apa gak cepet banget tuh prosesnya. Kemampuan ini ditunjang dengan RAM sebesar 3GB yang pastinya akan terasa smooth ketika digunakan untuk multitasking.

Kamera

Nah ini nih yang didambakan insan perselfian sejagat, kualitas kamera. Spesifikasi dasar dulu nih, Dek Luna ini punya kamera 13 MP di belakang dan 8 MP di depan. Yang sangar, kamera belakang punya apperture sebesar 2,0 nilai bukaan lensa adalah 2,0. Tukang foto pasti tau nih, dengan nilai aperture yang semakin rendah, maka akan dihasilkan foto yang semakin terang, tanpa meninggikan angka ISO (sensitifitas sensor) sehingga dihasilkan gambar yang terang namun tidak berbintik (noise). Oke yang kamera hp nya kalau buat foto malam muncul bintik-bintik itu berarti nilai apperture yang terlalu tinggi atau sensor kamera yang kurang bagus.

Yang lebih yahud, kamera depan memiliki apperture 1,8. Wooow… Kalian bisa selfie di malam hari tanpa khawatir hasil fotonya berbintik (noise). Di samping itu kamera juga mendukung wide angle 80 derajat. Dengan besar sudut segini kalian bisa ambil foto welfie dengan teman, pacar, mantan,selingkuhan, dan gebetan secara bersama- sama tanpa tongsis. Bener- bener dek Luna ini deh.. top.. Di bawah ini coba bandingkan hasil kamera iPun6 dan Luna.

iphone6 vs luna smartphone

iPun6 — vs — Luna

Bagaimana? Hasil kamera Luna terlihat lebih terang dan halus bukan?

Fitur kamera yang tak kalah canggihnya yaitu dual-tone led flash. Fungsinya yaitu untuk menjadikan warna hasil kamera dengan flash lebih natural. Pernah kan ambil gambar pakai flash tapi warnanya terlihat pucat? Bersama dek Luna, semua masalah itu tak usah dikhawatirkan.

Spesifikasi yang lain tidak saya bahas di sini ya, karena bahasan ini khusus untuk tampilan, kemampuan, dan kamera saja. Lengkapnya kalau mau kepo kepo dek Luna klik di bawah ini ya..

Luna Indonesia

Dengan tampilan dan kemampuan yang seperti itu, harga smartphone ini dibawah 4 juta loh. Murah? Ya pastinya murah banget. Referensi harga di sini

Jadi masih berpikir kalau Luna kualitasnya di bawah iPun? Coba pikirkan kembali.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya..

smartphone luna

Content Protection by DMCA.com
Selamat membaca

About admin

10 comments

  1. Mayan ya speknya mas. Tadi di lazada tak cek kok abis ya beberapa tipenya

  2. ijin copy artikel gan

  3. mas, klau beli kamera mending apperture atau pixelnya yg d perhatikan ?

    • Kalau beli pure kamera (camdig/slr) mending perhatikan besar crop facornya. Besar pixel kadang gak menentukan kualitas gambar yg dihasilkan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.