Home » artikel tekno » Bagaimana memilih smartphone second yang bagus?

Bagaimana memilih smartphone second yang bagus?

Memilih smartphone second yang bagus

Di era modern seperti ini orang sering sekali berganti smartphone. Memilih smartphone second yang bagus adalah salah satu langkah untuk berganti smartphone dengan budget yang lebih rendah.

Beberapa faktor di bawah ini dapat dipertimbangkan dalam memilih smartphone second yang bagus agar tidak menyesal di kemudian hari. Mari disimak..

1. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kebutuhan pengguna adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan saat memilih smartphone second. Tidak mungkin kan kamu membeli smartphone dengan RAM 512 MB yang akan anda pergunakan untuk mengakses media sosial? Jika smartphone second yang akan kamu beli hanya digunakan untuk sebatas chat, mungkin itu bisa diterima. Dalam artikel ini kita satukan persepsi bahwa smartphone second yang akan kamu beli akan digunakan untuk sosial media (chat, instagram, aplikasi edit foto).

2. Spesifikasi smartphone

Spesifikasi smartphone yang akan dibeli harus mampu menampung aplikasi sosial media sesuai kebutuhanmu. Untuk sosial media tentu sebaiknya memiliki RAM 1GB keatas agar multitasking dapat berjalan lancar.

3. Fitur jaringan yang didukung

Saat ini jaringan 4g sudah banyak tersedia di kota- kota besar. Jika kamu menginginkan kecepatan akses internet yang cepat, carilah smartphone second yang sudah mendukung jaringan 4g. Namun tentu saja fitur ini harus ditebus dengan harga yang lebih tinggi. Jika di daerahmu belum tersedia jaringan 4g, sebaiknya pilih smartphone non 4g.

3. Kondisi smartphone second

Perhatian kondisi smartphone sebelum memilih smartphone second. Baik itu kondisi fisik maupun kondisi sistem operasi. Yang biasa terjadi sistem operasi telah rusak sehingga sering muncul force close aplikasi. Selain itu periksa kondisi colokan yang ada pada perangkat. Masih bagus atau kurang berfungsi dengan baik.

4. Kamera

Untuk penggunaan sosial media, kamera menjadi aspek vital untuk dipertimbangkan. Pilih kamera yang bagus baik kualitas maupun kondisi lensa kamera. Kadang ada goresan-goresan pada lensa kamera sehingga mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan.

5. Merk

perangkat bisa menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone second. Saat ini banyak merk besar yang beredar di Indonesia. Kamu tinggal memilih diantaranya. Namun saya sarankan untuk memilih merk smartphone yang terpercaya mengingat yang akan kamu beli adalah smartphone tangan kedua.

Baiklah, mungkin itu saja saran yang bisa saya berikan untuk memilih smartphone second. Jika kamu punya saran yang lain, kamu bisa tambahkan di kolom komentar.

Jangan lupa share ke teman-teman mu agar mereka tidak salah pilih. 🙂

loading...

About admin

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *