Home ยป networking ยป Jenis seting jaringan pada VM Ware dan Virtual Box

Jenis seting jaringan pada VM Ware dan Virtual Box

a. Bridge

Digunakan jika computer host terhubung dalam jaringan yang menggunakan kabel jaringan dang menggunakan DHCP Server. Hal ini akan membuat antara host dan PC Virtual bisa langsung mendapatkan IP tanpa perlu setting IP terlebih dahulu. Dengan syarat jika menggunakan windows server harus dimatikan firewallnya terlebih dahulu.

b. NAT

NAT digunakan untuk menghubungkan virtual machine ke internet melalui koneksi secara dial-up yang dimiliki oleh computer host. Atau bisa juga digunakan untuk yang terhubung melalui wireless.

c. Host-only

Host-Only Networking menyediakan koneksi jaringan antara virtual machine dengan komputer host, menggunakan kartu Ethernet visual yang ada pada system operasi komputer host. Jika

menggunakan host-only networking, virtual machine dan kartu jaringan komputer host keduanya dihubungkan ke jaringan alamat TCP/IP. Alamat-alamat pada jaringan ini telah disediakan oleh VMware DHCP server.

d. Custom

Disini kita bisa membuat ip dengan range net id kita yang sudah kita subnet. Disini tidak dibutuhkan koneksi ke jaringan luar atau tanpa kabel Lan untuk dapat saling berkomunikasi.

loading...

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *